/ Kamis, 01 September 2016

20FIT SETIABUDI | Review



Sebenarnya sudah lama saya ingin sekali mencoba EMS Training di 20FIT, namun entah kenapa belum sempat-sempat. Minggu lalu, setelah cukup lama 'pause' berolahraga karena ada masalah dengan perut saya (bekas tiga kali operasi caesar), akhirnya saya memutuskan mencoba latihan di sana dan karena suami saya bekerja di salah satu stasiun televisi swasta di depan MD Place, saya memilih lokasi studio 20FIT di MD Place, Setiabudi, agar bisa sekalian diantar suami.

Dalam beberapa bulan ke depan saya berencana untuk menurunkan berat badan (lagi) sekitar 7-10 kilogram, dan saya akan mencoba beberapa olahraga, salah satunya EMS Training ini. Doakan berhasil, yaaaa ;p




Kesan pertama saya saat memasuki ruangan 20FIT Setiabudi adalah rasa nyaman karena meski pun tempatnya tidak besar namun penuh dengan fasilitas serta pelayanan yang ramah.

Sebelum memulai sesi latihan, mba Ella, Personal Trainer (PT) saya saat latihan di 20FIT Setiabudi menjelaskan semua proses secara terperinci, mulai dari kenapa rompi harus dibasahi terlebih dahulu agar impulse bisa masuk, dan lain sebagainya.

Tak lupa ia juga menjelaskan tentang apa itu EMS Training. EMS atau Electro Muscle Stimulation dari Miha Bodytec ini adalah metode latihan fisik dengan hasil maksimal dalam waktu minimal. Dalam hitungan menit, tepatnya 20 menit, otot kita akan distimulasi melalui pakaian khusus yang terhubung langsung ke mesin EMS Miha Bodytec.

Waktu latihan yang hanya 20 menit itu sama dengan sekitar 2 jam latihan di gym. Hmmm, gimana nggak menggiurkan ya, terutama untuk yang tidak punya banyak waktu berolahraga atau yang sedang ada gangguan kesehatan seperti saya. Beberapa bulan terakhir ini, bekas jahitan operasi sesar di perut saya kembali terasa nyeri, terutama saat sedang menstruasi dan setelah selesai menstruasi, hal ini menyebabkan saya enggan berolahraga terlalu berat. EMS Training ini tidak terlalu berat buat saya karena tidak banyak gerakan juga tidak terlalu lama.


mba Ella menyambungkan rompi saya dengan mesin EMS Miha Bodytech

Karena satu sesi hanya untuk satu orang, saya pun bebas membawa anak saya ke studio 20FIT selama ia tidak mengganggu jalannya latihan. Anak saya pun tidak bosan meski pun diajak, mungkin karena tidak terlalu lama ya, kalau lebih dari itu entahlah, hehehe...


ada penampakan anak kecillll ....
nunggu tapi gak ganggu :)

Lalu apa yang terjadi saat kita sudah memakai rompi dan dialiri impulse melalui mesin EMS Miha Bodytech ini?. Setiap bagian tubuh tertentu akan dialiri oleh listrik yang sudah disesuaikan oleh PT. Rasanya geli-geli gitu, tapi terasa sekali kalau yang disasar memang otot-otot kita.

Setelah itu, kita akan dipandu oleh PT untuk melakukan gerakan-gerakan sederhana. Repetisi dilakukan sebanyak 8 kali setiap gerakannya. Awalnya saya pikir ini tidak akan berat, ternyata setiap kali melakukan gerakan, semua otot tubuh saya terasa berkontraksi dengan maksimal, alhasil, meski hanya 20 menit saja, namun tubuh saya terasa lelah dan berkeringat. Otot-otot pun serasa benar-benar seperti habis berolahraga seperti biasa (di gym atau di sanggar tempat saya biasa berlatih dulu).


huffttt...

semangatttt....
pake tenaga penuh, makanya tampangnya kayak ngeden, hihihi...

Setelah selesai berolahraga dan relaksasi, saya pun diukur oleh PT, mulai dari body composition analysis, muscle-fat analysis, sampai obesity analysis. Pfiuhhh, bener, kan, kalau saya harus menurunkan berat badan cukup banyak, kalau menurut hasil pengukuran sih saya harus menurunkan 13,6 kilogram lagi, whoaaa.... doakan saya bisa mencapai berat ideal tersebut ya teman-temannn...

InBody score saya 58 of 100 points, harus kerja keras dan disiplin nih buat naikin scorenya ...

Dari segi harga, latihan ini cukup mahal menurut saya, namun mengingat hasilnya, ya okelah kalau harganya seperti itu. Di bawah ini daftar harganya. Buka saja website 20FIT untuk update harga terbaru yaa..



So, kesimpulannya, keuntungan berlatih bersama 20FIT antara lain adalah:
  1. Pembentukan otot lebih efektif dan tepat sasaran sesuai dengan kondisi tubuh kita. Misalnya saya yang saat ini memang tidak mau olahraga terlalu berat dulu, ini merupakan latihan yang pas buat saya. Dengan waktu singkat dan gerakan-gerakan yang sederhana, otot-otot saya tetap terasa bekerja cukup keras.
  2. Aman untuk persendian karena hanya otot saja yang distimulasi. Tidak ada gerakan-gerakan dengan benturan keras, semuanya aman karena dipandu oleh peronal trainer cakap.
  3. Semua bagian tubuh ikut terstimulasi sehingga menghemat waktu latihan
  4. Mampu membakar kalori dan lemak lebih cepat dibandingkan latihan biasa.
  5. Mengurangi tingkat stress dan meningkatkan hormon kebahagiaan. Sama seperti olahraga lainnya, saat selesai berlatih kita pasti akan merasa lebih segar. rileks, dan happy, yay!
  6. EMS telah banyak digunakan oleh atlet. Ternyata EMS ini sudah digunakan oleh banyak atlet dari seluruh dunia untuk meningkatkan performa terbaik mereka, lho.
  7. Bebas cedera. Melalui studi ekstensif bertahun-tahun, teknologi olahraga dari Jerman ini terbukti bebas cedera.
  8. Hasil yang lebih tahan lama. 20FIT dan Miha Bodytec menjamin hasil yang mampu bertahan panjang dibandingkan dengan aktifitas olahraga lain.
  9. Studio yang nyaman. Suasana latihan yang berbeda dari gym biasanya dengan berada di mini studio bernuansa modern dan dinamis, dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya.

Nah, masih mau tahu lebih banyak tentang 20FIT ini? langsung aja lihat sendiri di akun sosial media mereka yaaa.. 

IG : 20_fit
Twitter : 20_fit
fb : duapuluhfit
website : www.20fit.co.id

*********************************************************************************

22 komentar :

  1. Pernah iseng nanya temen tentang 20 Fit ini, harganya lumayan juga yaaa mihil XD XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mihil, tapi asal ada hasilnya masih lumayan lah ya, hihihi..

      Hapus
  2. Wuiihh.. kakak zata kereenn.. EMS lagi heitss banget ya. Pernah lihat arteis2 olah raga pake ginian..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, makanya penasaran, nih, Wit.. emang enak sih pas selesai, berasa seger..

      Hapus
  3. Wuaaaa seru banget udah nyobain! Aku penasaran banget pengen nyoba, tapi ngeri aliran listriknya, ternyata cuma geli2 aja ya?
    Baru tau juga kalo boleh bawa anak asal ga ganggu, maklum jarak rumah ke 20fit yogya rada jauh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah di Yogya juga ada ya Cin? iya, kalo terpaksa bawa anak kemarin sih gpp, yg penting aman terkendali, hehehe...

      Hapus
  4. Enak ya Mbak olahraga kayak gini. Waktu lebih efisien.
    Saya belum pernah, cm akif aerobik ama yoga aja Mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya enak buat yg gak punya banyak waktu dan ada keterbatasan lainnya. Aku juga sebelumnya rajin yoga dan aerobik mba, tapi sekarang lagi nggak bisa karena masalah di perut itu..

      Hapus
  5. waaww keren banget alat2nya,
    saya juga sedang giat jalan cepat Mbak Zata
    lumayan badan jd lebih enteng

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Agung keliatan kurusan sekarang. Betul mas, olahraga jalan kaki juga favorit saya, ringan tapi menyehatkan ...

      Hapus
  6. Aku juga udah coba 20Fit ini. Tak seindah foto yang gerakannya nampak biasa aja tapi bikin keringetan banget. Heheh.. Anyway, good luck dengan programnya ya mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahaha iya yaa.. Makasih mba Helenaaa...

      Hapus
  7. makasi banyak reviewnya mba zata. sangat informatif

    BalasHapus
  8. makasihh juga udah mampir mas Untung :)

    BalasHapus
  9. Bisa bikin cepet langsing dong ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo dilakukan secara teratur dan konsisten plus ngatur makan harusnya sih cepet ya..

      Hapus
  10. dari kapan tau pengen nyobain 20 FIT tapi belum jadi mulu :(

    Budy | Travelling Addict
    Blogger abal-abal
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
  11. Harus teratur nih biar hasilnya maksimal ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih, lagi pengen banget bisa latihan di sini lebih sering..

      Hapus
  12. sy sering pegal dan sakit..kata dokter kurang olahraga :( mmg sih...liat mba rajin olahraga jd semangat tuk sediakan waktu olahraga di pagi hari

    BalasHapus