/ Senin, 24 April 2017

Tips Sehat Bersama SoMan



Belum lama ini saya mendapat kesempatan mencoba SoMan, yaitu jamu tetes yang saya dapatkan di acara BloggerDay beberapa waktu lalu. SoMan adalah obat herbal dalam bentuk cair (tetes) yang diformulasikan untuk membantu sistem imun tubuh kita.

Dengan campuran dari 18 macam buah-buahan, 12 jenis sayuran, dan 9 rempah-rempah pilihan, SoMan mengandung senyawa fitonutrien yang baik untuk memelihara daya tahan tubuh serta menjaga kesehatan.

Nah, di artikel ini saya ingin memberi tips sehat sekaligus mereview produk SoMan yang sudah saya coba selama lebih kurang dua minggu. Semoga bermanfaat, yaaa..

Yup, akhir-akhir ini saya sedang berusaha hidup lebih teratur, antra lain dengan melakukan beberapa hal di bawah ini:

TIDUR CUKUP
Ini pe er saya banget. Sehari-hari saya biasanya tidur selepas jam 12 malam, kadang jam 2 pagi dan jam 4.30 pagi sudah kembali bangun untuk mengurus anak-anak yang bersiap ke sekolah. Akhirnya, saya berusaha mempercepat tidur saya dan memberi batas maksimal jam 12 malah harus sudah tidur. Karena masih belum mencapai 8 jam, saya kadang menyempatkan tidur siang minimal satu jam jika memungkinkan.

MINUM JUS BUAH
Pada dasarnya saya suka sekali jus namun seringkali malas atau tak sempat membuatnya, namun beberapa hari terakhir saya mencoba lebih teratur mengkonsumsi jus buah buatan sendiri (atau kadang beli jadi). Perut rasanya lebih enak dan pencernaan lancar.

MENGKONSUMSI 5 PORSI BUAH DAN SAYUR
Ini termasuk hal yang sulit saya lakukan. Saya suka buah dan sayur tapi kadang karena kesibukan tidak sempat dan lupa mengkonsumsinya, apalagi jika sedang sering keluar rumah. Biasanya saya menyiasati dengan meminum jus buah dan kadang jus sayur serta selalu membawa buah jika bepergian.

MINUM MINIMAL 2 LITER AIR SEHARI
Untuk yang satu ini saya tidak terlalu kesulitan. Saya peminum, hehehe. Menghabiskan dua liter air sehari cukup mudah bagi saya dan ke mana-mana saya memang selalu membawa botol air mineral.

KONSUMSI TEH HIJAU
Saya sering minum kopi, maka saat minum teh, saya menghindari teh manis. Teh hijau hangat biasanya saya minum saat pagi atau malam hari sesudah makan.

BEROLAHRAGA TERATUR
Seminggu minimal dua kali saya akan pergi ke sanggar senam milik sepupu saya, selebihnya saya berolahraga di rumah atau pun di area terbuka sekitar rumah saya. 

KONSUMSI SEREAL DAN SUSU
Sudah seminggu terakhir ini saya mengganti menu sarapan saya yang biasanya nasi uduk dan lontong sayur menjadi sereal dan susu. Perut rasanya lebih kempes namun tetap berenergi :).

10 TETES SOMAN SEHARI
Nah, produk ini yang sekalian mau saya review. Jadi, SoMan adalah Sozo Formula Manggata 1, jamu yang menjadikan tanaman obat sebagai bahan utamanya. SoMan mengandung multivitamin (A, C, E, K), mineral, asam amino esensial dan non-esensial, EPA, DHA, dan omega (3, 6, 9).

SoMan bekerja dengan cara membantu meregenerasi sel yang sakit, menyehatkan, lalu menutrisi sel tersebut. Daya tahan tubuh yang kuat pastinya akan membantu kita dalam menangkal berbagai macam penyakit degeneratif atau kronik seperti diabetes dan komplikasinya, hipertensi, kolesterol, jantung, serta masalah pencernaan.




Ingin tahu lebih banyak soal SoMan? kunjungi langsung website-nya di sini, yaa...

*****

5 komentar :

  1. eh buset mbak, 5 porsi buah dan sayur? saya paling makan buah pagi2 krn termasuk bagian dari food combining... Dan iyaaa, saya jg asik2 aja utk urusan minum :) Minum air putih ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya misalnya makan sayur tiga kali, makan buah dua kali.. susah ya? aku pun belum bisa, kadang2 doang, hehehe...

      Hapus
  2. Duh penasaran banget mau cobain soman ini, katanya khasiatnya bagus banget kan ya mbak.. Nanti beli ah, makasi infonya mbak Zata..

    BalasHapus
  3. Yang kurang dari saya ini nih olahraga. Udah gak pernah sama sekali.

    BalasHapus