/ Minggu, 15 Oktober 2017

2 Hal Yang Saya Lakukan Demi Hidup Lebih Sehat


Sudah sebulan terakhir ini saya kembali berusaha hidup lebih baik dan lebih sehat karena udah begah aja, lama nggak olahraga dengan alasan sakit di rahim yang tak kunjung selesai, mulai nggak pilih-pilih makanan karena merasa sudah terlanjur bablas dan malas. Duhh, nggak banget, deh, pokoknya..

Akhirnya, saya membulatkan tekad buat konsisten lagi seperti dulu, ya soal latihan, juga soal makanan. Ini dia dua hal penting yang saya lakukan demi kembali hidup sehat:

KEMBALI TERATUR BEROLAHRAGA
Untuk kembali teratur berolahraga masih agak sulit buat saya, selain karena masalah di rahim, juga karena waktu kerja saya yang sedang padat akhir-akhir ini. Untuk mengakali agar tetap bisa minimal 2x seminggu berolahraga, saya menjalankan tips-tips di bawah ini ..

Cari teman aka #fitsquad, ya sesama #fitblogger maupun teman-teman di pusat kebugaran yang sering saya datangi yaitu YUFIMO. Dengan adanya dukungan teman, olahraga jadi terasa fun :)

menyempatkan diri ke pusat kebugaran dekat rumah.

Olahraga di rumah. Ini solusi banget buat saya yang belum bisa full mengikuti suatu kelas apalagi yang sifatnya kardio. Dengan berolahraga di rumah, saya bisa menakar kemampuan saya, saat perut sudah tidak bisa diajak kompromi, ya saya berhenti atau istirahat dulu. Di rumah saya pun bisa melakukan beberapa gerakan yoga yang saya lihat di youtube selama kurang lebih 15 menit atau dari gerakan yang sudah diajarkan oleh instruktur di pusat kebugaran.

MEMPERSIAPKAN MAKANAN SEHAT DAN ENAK
Nah, ini penting banget buat buat saya yang doyan makan, hihihi. Kalau diet ekstrim yang harus ngurangin makan secara drastis jelas saya nggak sanggup karena saya makan juga normal-normal aja, ngga sedikit tapi juga ngga terlalu banyak.

Beruntungnya, saya suka banyak makanan sehat seperti salad, granola, dll. Makanya kali ini, saya pun menyiapkan banyak makanan sejenis untuk stok agar mudah menyiapkan makanan yang sehat namun tetap enak, yummm..

Beberapa makanan sehat yang saya siapkan berasal dari mf.yfk, penyedia makanan sehat yang berlokasi di Jakarta namun bisa mengirim ke mana saja dengan JNE.

Mix raw yang super yummy dari my.yfk

Salah satu yang menjadi favorit saya dari my.yfk adalah mix raw yang isinya antara lain:
  • Almond Slice Original
  • Almond whole Raw
  • Raisin
  • Apricod
  • Sun Flower
  • Pumpkin Seeds

Mix raw ini enak banget dan ngga cuma cocok buat yang lagi diet atau pun ingin sekedar sehat, buat bumil dan busui pun ini sangat bagus lho buat meningkatkan produksi ASI.

Camilan fav saya, almond roasted
Ada juga almond roasted yang suka saya jadikan camilan. Makan segenggam saja rasanya sudah puas banget. Mau tahu apa saja fungsi kacang ini? 

Manfaat Kacang Almond Untuk Kesehatan, antara lain:
  • Menurunkan kadar kolesterol jahat
  • Baik bagi jantung
  • Mengontrol diabetes
  • Meningkatkan kinerja otak
  • Mengenyangkan sehingga cocok bagi yang diet
  • Melancarkan pencernaan
  • Melancarkan peredaran darah
  • Dan masih banyak manfaat lainnya.

Selain mix raw dan almond roasted, masih banyak lagi healthy and yummy food yang bisa didapatkan di my.yfk, antara lain chia seed, almond sliced panggang, flax seed, sun flowers seed, mix dried fruits, granola, dan masih banyak lagi. Lengkap banget yaa.., saya pun jadi semangat setiap hari mix n match my.yfk dengan beragam makanan sehat lainnya, misalnya telur buah naga yang ditaburi flax seeds, granola yang saya makan dengan raisin, dan seterusnya.

Jadi semangat makan (dan foto) kalo makan makanan dari my.yfk, hehehe..

Kadang saya mencampur corn flakes dan susu kedelai dengan biji-bijian.

Nah, tertarik ingin makan sehat dan enak juga? langsung aja meluncur ke akun instagram my.yfk yaa, atau hubungi mereka via whatsapp di 0856 9202 9922.

Happy (healthy) Eating!

********

12 komentar :

  1. Semoga segera sembuh dr sakitnya ya Mba..
    Baca ini plus lihat postingan di IG Mba zata aku langsung ngiler.. Pengen chia seed sama mix raw dan granola-nya. Keknya mantab buat persiapan menyusui :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahh iyaaa, busui bakal laperan terus pastinya ntar, jadi ngemilnya harus yang sehat2 :)

      Hapus
  2. badanku jg udah ga enak banget nih mba jarang olahraga, wah pengen deh ikutan nyemil almond roastednya ��

    BalasHapus
  3. Salut sama Man Zata, penerapan pola hidup sehat nya terjaga banget. Ngemil sehat pake almond roasted..yummy banget nampaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahaha ngga gitu2 amat juga sih mba, cuma emang lagi mau ngusahain utk lebih sehat aja.., doain yaaa...

      Hapus
  4. OR ini juga yg jd PR saya, ada sj alasan utk absen OR.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bangetttt mba, pe er buat aku juga, hehehe..

      Hapus
  5. Wah..ada produk yang mix gitu rupanya ya mbak. Saya belakangan ini lagi nyobain roasted almond, buat persiapan ASI. Rasanya enak euy. Jadi penasaran sama yang mix.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kalo mix bisa ngerasain macem2 ya mba, coba aja. Btw, smoga lancar ASI-nya yaaa...

      Hapus
  6. Harganya berapa, Mbak? Aku udah nemu harga yg terjangkau, tapi kalo ini lebih murah lagi jadi pengen coba hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. terjangkau bgt sih menurut aku, relatif lbh murah dibanding bbrp tempat yg aku coba. Cek aja deh IG-nya @my.yfk aku lupa detail harganya soalnya..

      Hapus