/ Minggu, 22 April 2018

Biskuit Inti Gandum dari Indofood, Camilan Sehat Saya dan Keluarga

Olahraga bersama Inti Gandum INDOFOOD

Kalau bicara soal gaya hidup sehat, saya pasti semangat banget, makanya seneng banget waktu diundang ke acara "Fine and Healthy with INTI GANDUM" di Paradigma Cafe, tanggal 14 April 2018 lalu.

Buat yang belum tahu, Inti Gandum adalah camilan sehat keluaran Indofood yang rasanya saya suka!. Yes, ada rasa honey banana dan chocolate yang dua-duanya enak menurut saya.  Makan camilan ini nggak bikin saya merasa bersalah, heheh. Biasanya kan, karena sedang diet, kalau ngemil apalagi ada coklatnya langsung merasa gagal, tapi kalau makan Inti Gandum, perut kenyang, mood bagus, diet tetap jalan, yayyy...

Mba Angel dari Indofood juga bilang bahwa camilan ini terbuat dari gandum utuh kaya serat serta madu yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Mengganti camilan yang kurang sehat seperti goreng-gorengan, snack berkalori tinggi, dll, dengan Inti Gandum adalah salah satu solusi hidup sehat yang disarankan.

Photo by @miramiut

Inti Gandum merupakan biskuit gandum madu pertama di Indonesia yang bisa jadi pilihan camilan sehat bagi kita dan keluarga. Kemasannya yang pas, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil membuat biskuit ini praktis dibawa-bawa. Bisa menjadi bekal buat anak-anak saya ke sekolah juga, nih...

Dalam sesi ngobrol dengan dr. Haikal, Lisa Namuri serta Sabai Dieter saya merasa banyak sekali masukan pola hidup sehat yang bisa saya pelajari dari mereka.

Dr. Haikal menekankan tentang pentingnya makan dengan teratur. Ia juga mengatakan bahwa saat ini bukan lagi 4 sehat 5 sempurna yang dipakai, tapi piramida makanan sehat.




Dr. Haikal juga mengingatkan tentang pentingnya tidur yang cukup. Tidur malam tidak bisa digantikan oleh tidur siang. Wahhh..., saya tertohok nih dengernya, soalnya saya dan suami tipe 'pekerja malam' yang memang baru bisa serius bekerja di malam hari sehingga kami tidur biasanya jam 1 atau 2 pagi. Duhhh.., harus mulai mengubah kebiasaan nih biar bisa lebih sehat...

Bicara soal aktivitas fisik, Lisa Namuri menyarankan kita untuk teratur berolahraga, salah satunya dengan yoga yang selain membuat tubuh lebih fit juga dapat meningkatkan kualitas tidur kita. 

Olahraga bisa berbentuk apa saja, Sabai Dieter contohnya, ia menghabiskan banyak waktu untuk bercanda sambil berkejar-kejaran juga menari sambil mendengarkan musik dengan anaknya sampai capek dan berkeringat. Hal tersebut bahkan bisa dilakukan beberapa kali dalam sehari.

Para narasumber, Sabai Dieter, Lisa Namuri, dan dokter Haikal yang berbagi soal hidup sehat hari itu.

Serunya lagi, hari itu kami yang datang nggak cuma diajak ngobrol-ngobrol, lho, tapi juga diajak olahraga bareng, yaitu Zumba dan Yoga.  Woohooo seru dan seger banget deh pokoknya!.

Karena saya pecinta yoga, saya senang sekali bisa mengikuti yoga bersama Lisa Namuri, seleb yoga yang jadi idola saya sejak dulu. 

Zumbanya juga nggak kalah menyenangkan, bikin keringat mengucur dengan deras, padahal hanya dilakukan sekitar 30 menit saja, lho...

Wuih, pulang dari acara ini saya pun makin semangat untuk menerapkan pola hidup sehat namun nggak terlalu takut ngemil selama camilannya adalah camilan sehat :).

Photo by @ke2nai


Photo by Suci

*****

4 komentar :

  1. Saat pada zumba, saya cuma bisa ngiri. Pengen banget zumba. Sayangnya kaki lagi sakit. Dihibur sama biskuit Inti Gandum aja, deh :)

    BalasHapus
  2. Seru banget acara positif seperti ini ya mbak. Bukan hanya pengetahuan seputar cemilan sehat saja tapi ada kegiatan olahraga juga

    BalasHapus
  3. Seru banget ya Zumbanyaaa. Aku kemarin cuma bisa ngeliatin aja soalnya badan kaku-kaku hehe. Baru bisa ikutan pas Yoga :)

    BalasHapus
  4. Asyiknya habis yoga makan camilan sehat inti gandum.. 👍

    BalasHapus