/ Selasa, 03 April 2018

Ingin Lebih Sehat dan Bahagia? Pesan Bunga, aja ...



Sudah beberapa bulan terakhir ini saya menyempatkan diri untuk merawat tanaman di rumah. Sebenarnya sudah sejak dulu saya sangat menyukai tanaman dan bunga, namun karena kesibukan serta belum ada tempat yang cocok untuk menanam serta menaruh pot, baru awal tahun ini saya, dengan dibantu suami, merenovasi salah satu bagian rumah khusus untuk menaruh tanaman di sana.

Untuk tanaman, saya membelinya di beberapa toko tanaman lalu menanam dan merawatnya di rumah, namun untuk bunga, saya belum mampu menanam dan merawatnya, jadi saya membelinya di Flower Chimp. Flower Chimp adalah toko bunga online yang didirikan di Malaysia namun bisa dipesan dari mana saja di seluruh Indonesia, dan bebas ongkir! Penting nih buat saya yang pecinta bunga sekaligus #mamahemat, hehehe..

Beberes tanaman dibantu si bungsu.

Bicara soal bunga, selain bentuknya cantik dan baunya yang harum, ternyata ada manfaat kesehatan yang luar biasa yang bisa didapat oleh penikmat tanaman termasuk bunga ini.

Dalam artikel yang saya tulis di sini, terungkap bahwa meletakan tanaman dan bunga di rumah atau di ruang kerja dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasi. Pekerjaan yang dilakukan di ruangan bernuansa natural seperti adanya tanaman dan bunga-bungaan biasanya lebih berkualitas dan selesai dengan tingkat akurasi yang lebih tinggi daripada pekerjaan yang dilakukan di tempat yang tidak memiliki unsur natural.

Menurut sebuah penelitian di Universitas Michigan, bekerja di alam terbuka atau memberi sentuhan alam di ruang kerja, seperti menaruh tanaman dan bunga di atas meja atau di sekitar ruangan, dapat menambah daya serap hingga dua puluh persen. Pengaruh alam di dalam ruang kerja membantu menstimulasi indera dan pikiran, meningkatkan kesadaran mental serta performa dalam bekerja.

Sedangkan menurut sebuah artikel di NBCnews, adanya tanaman di dalam rumah dapat meningkatkan konsentrasi dan produktivitas hingga 15 persen serta mengurangi stress dan meningkatkan mood.



Flowers, anyone?

Menariknya lagi, ternyata menurut literatur yang saya baca, tanaman dan bunga juga mendatangkan kebahagiaan dan meningkatkan kesehatan baik fisik maupun mental. Yes, tanaman dan bunga-bungaan yang ada di sekitar rumah dan ruang kerja meningkatkan mood kita serta mengurangi tingkat stress. Tanaman dan bunga juga memberikan energi positif dan membantu kita merasa lebih rileks dan aman.

Memiliki bunga, baik yang diberikan oleh orang lain atau pun yang kita beli untuk diri sendiri dapat membuat mood kita menjadi lebih baik dan tentu saja membuat kita merasa lebih bahagia.  Itu mengapa banyak orang beralih ke tanaman dan berkebun untuk mengurangi stress.

Saat ada kerabat atau kenalan yang sedang dirawat di RS, tak ada salahnya membawakan mereka bunga karena menurut penelitian, bukan saja pasien yang kita bawakan bunga tersebut akan merasa bahagia namun bunga juga bisa membantu mereka untuk lebih cepat sembuh. 


Ingin lebih sehat dan bahagia juga? Yuk, cek websitenya Flower Chimp dan nikmati layanan premiumnya. Bunga akan diantar di hari yang sama jika pemesanan dilakukan sebelum jam 1 siang.

Selamat berbunga-bungaaa....

*****


7 komentar :

  1. Bunganya cantik banget ya Mak! Suka warnanya cerah bikin hati juga cerah pastinya. Gw setuju kalau ngejenguk yang sakit bunga jadi pilihan bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes, bunga warna cerah juga bikin suasana hati yg dijenguk cerah juga ya mudah2an...

      Hapus
  2. Duhhh bunganyaaa warnanya cantik bangeeett segerrr liatnyaaa. Kayak modelnya ��

    BalasHapus
  3. Woow, jarang-jarang lihat bunga mawar kuning. Segar ya mbak. Aku tuh suka warna kuning karena kuat banget energi positifnya dan langsung bikin ceria. Mungkin karena warna kuning identik dengan warna matahari juga kali yaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa. aku biasanya kalo pesen bunga gak jauh2 dari merah atau putih, sekali2 seger juga liat kuning kann..

      Hapus
  4. Mba Kami Ingin Memperkenal Kan Toko Bunga Kami Yang Bernama Janeeta Florist , Bisa Di Search Di Google Dengan URl Sebagai Berikut : Toko Bunga Online

    BalasHapus