/ Selasa, 10 April 2018

YOGURT CHIA SEED PUDDING | Resep


Sarapan pagi pastinya sangat vital bagi kebanyakan orang, tak terkecuali saya dan keluarga. Namun saya tipe yang kadang malas sarapan karena kesibukan menyiapkan keperluan anak-anak sekolah di pagi hari, bahkan tak jarang harus terburu-buru untuk mengajar yoga dan langsung pergi ke undangan acara blogger, dst.




Sarapan pagi yang cepat, praktis, dan enak menjadi keharusan, karena kalau nggak, mood saya bisa jelek ;p

Nah, saya ingin berbagi salah satu sarapan favorit saya di pagi hari (dan sering jadi kudapan juga di segala kesempatan) yaitu Yogurt Chia Seed Pudding. 



Cara bikinnya super gampang, bahan-bahannya juga mudah didapat dan bisa diganti sesuai kebutuhan.

BAHAN-BAHAN :

Berikut beberapa bahan yang saya pakai untuk membuat KIN YOGURT CHIA SEED PUDDING :

1. Kin Yogurt - yogurt yang berasal dari Bulgaria ini menurut saya enak banget dan nilai gizinya juga sesuai yang saya butuhkan. Catatan: Boleh diganti dengan yogurt merek apa saja, sesuai kebutuhan dan kesukaan.

2. Chia seed - saya selalu nyetok super food ini di rumah karena mudah ditambahkan ke beberapa makanan serta manfaatnya yang oke banget.

3. Himalayan salt - baru seminggu terakhir ini saya mencoba pakai Himalayan salt. Katanya sih garam ini lebih bagus dari garam biasa, namun kalau nggak ada himslat ini bisa diganti dengan garam lain.

4. Oatmeal - karena salah satu tujuan sarapan adalah untuk mengisi perut, saya menambahkan 1-2 sendok oatmeal ke dalam puding.

5. Buah - apa saja, bisa strawberry, buah naga, pisang, anggur, dll.

CARA MEMBUAT

1. Campurkan yogurt, chia seed, salt, dan oatmeal, aduk rata, diamkan semalaman.

2. Sebelum dikonsumsi, masukan potongan buah-buahan di atas pudding. 

3. Boleh juga siram buah-buahan dengan sedikit yogurt lagi.

4. YOGURT CHIA SEED PUDDING siap dikonsumsi, deh ..



Selamat mencoba!

*****

1 komentar :

  1. Tanya beli chia seed dimana? Mpo pengen nyoba juga

    BalasHapus